Dosen-dosen baruku

Beberapa Minggu yang lalu ada kabar gembira .Akh.Suwandi alumni rohis di sekolah say waktu tu(FOSKI) sekaligus mantan ketum periode saat itu sudah melengkapi separoh diennya. yah kalau di hitung-hitung, di tahun 2010,memang banyak alumni-alumni yang hijrah dari gelar bujang. hmm, seperti mas Farid dkk. dan denger-denger, teman seangkatan saya juga lebih dulu hijrah nih. wah luar biasa padahal satu tahun lebih muda dari saya(tepatnya,lebih muda satu tahun lebih 4 hari ) kalau saya mah masih lama, mungkin satu atau dua tahun lagi .

Di acara pernikahannya mas suwandi, sebenarnya saya bener-bbener agak capek juga. saat pagi, belajar nulis cerpen bareng temen-temen FLP suroboYo lalu siangnya, latihan nasyid sampek sore.sekalian aja reuni. apalagi besok, ada imtihan di mahad umar. wah..wah.wah.. benar-benar melelahkan tapi alhamdulillah memuaskan. kalau senag dan hepi,kelelahan itu akan hilang dalam sekejab di tambah lagi bertemu dengan saudara-saudara dam bertemu dosen-dosen baru saya.

Hmm, dosen? Yup betul sekali. saya mengangap mereka dosen.meski mereka lima belas tahun lebih muda dari saya . hmm awalnya pertemuan kami tidak sengaja lho. kan kebetulan Nada Islam di undang untuk ngisi acara nasyid. dan yang ngelihat kebanyakan mereka. hehehe seusai melaksanakan tugas. akhirnya saya sempatkan ngobrol bareng sama mereka, yah mungkin banyak yang menilai kalau saya terlalu kekanak-kanakan tapi tak apalah, justru kalau kita belajar dengan yang lebih muda(apalagi 15 tahun lebih muda) hmm, pasti ada manfaat yang luar biasa. saya salut dengan anak kecil bernama Dimas. dosen saya yang masih kelas 2 SD ini tampak riang dan aktif ketimbang yang lain. (Ssst,waktu itu saya di keroyok delapan anak-anak dari TK-3SD) malahan ada siapa ya? hmm,karena terlalu buanyak dan terlalu rame.saya jadi lupa . kita waktu itu ngobrol-ngobrol tentang cita-cita ,kesukaan dan hal-hal seru yang lain. terlihat sepele tapi tahu nggak, kalau bicara dengan anak kecil hmm,rasanya sampek lupa waktu. saya bayak dari mereka. tentang hidup dan dunia mereka(tampaknya perluuu buanget)

malahan mereka saya tanyai “Wah…wah…sampean nanti jadi apa hayo?” tak tunjuk satu-satu(terlihat seperti guru TK hehehe ) ada yang hanya menggeleng dan ada satu gadis imut ,dengan tubuh berisi dan ngegemesin pokoknya .(dosen paling muda-TK nol kecil ) hanya diam sambil tersenyum dan yang lain hanya menjawab “wah saya ndakjadi apa-apa mas” malahan ada perempuan yang kelas 2 SD tapi pemikirannya luar biasa dan lebih dewasa daripada yang lain. (itu kalau debat dengan saya paling semangat dan selalu ngeyel) apalagi gadis gendut kelas 1 SD yang membuat saya terbahak karena selalu kontra dengan saya(wah repot juga ) “Lho nggak gitu mas” hehehe ada juga anak yang selalu aktif dan merendah “Ah,saya tidak bisa mas” ada juga yang aktif BGT. dan menunjukan saya kalau ini itu A,B sekolahnya disini,kelas berapa,rumahnya disini dan ia tunjukan secara detil dan saya sebenarnya agak iri juga dengan mereka. betapa luar biasanya merka. saya saja tidak bisa apa-apa. sejak kecil,saya paling-paling punya teman satu-paling banter dua. karena saya benar-benar Minderman saat itu. ah,masa kecil yang agak menyedihkan

Singkat cerita saja,akhirnya kami pulang jam sembilan malam. dari situ saya bener-benar tidak rugi karena bisa ketemu manusia-manusia luar biasa dan sangat aktif. semakin dewasa,keberanian untuk mengacungkan tangan semakin menurun(kecuali yang sudah terbiasa) tapi kebanyakan gitu, mungkin di acara seminar atau apa. SAYA merasa kalah dengan mereka.
“Ada pertanyaan?” kalau dimahasiswa atau SMA bahkan SMP. terkadang kita malah malu-malu dan deg-degan. bandingkan saja dengan dosen-dosen saya tadi. ketika di tanya guru mereka,
mereka pasti berebut dan lincah
“Saya bu….saya..saya bu…saya” bahkan sampai lompat-lompat. hmm,luar biasa sekali mereka. saya iri betul dengan mereka. tidak hanya itu, tapi masih buanyaklagi pelajaran yang di dapat. tengkyu ya, kalian dosen luar biasa di madrasah kehidupan saya . kapan-kapan ketemu lagi ya:-) Daaaaah

Iklan

2 thoughts on “Dosen-dosen baruku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s