The Power of Writing

Judul :Menjadi Power Full Da’i

Penulis :Bambang Trim

Penerbit :KOBU (Imprint MQS pub.)

satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, tapi satu telunjuk (tulisan) bisa menembus ribuan bahkan jutaan kepala (Sayyid Quthb)

Kekuatan tulisan memang sangat dahsyat. As Syahid Sayyid quthb juga pernah mengatakan jika peluru hanya mampu menembus satu kepala,tulisan mampu menmebus ribuan kepala bahkan jutaan kepala. Karya fiksi berjudul the neuoutlandiches juga menyemangati jutaan kaum yahudi untuk mengusir saudara-saudara kita dari tanah palestina. Negara Indonesia pun merdeka juga salah satunya ada sebuah tulisan yang bernama “proklamasi” entah apa jadinya jiika teks proklamasi itu di buat.

Kekuatan tulisan mampu mengguncangkan jiwa seseorang. Kita ambil saja contoh surat pemecatan atau surat PHK bahkan bagi kalangan para siswa, merkea mungkin akanemgnalamai depresi yangluar biasa jika mereka mendapat nilai UN dengna nilai memalukan atau TIDAK LULUS. Dan pengaruh inilah yang digunakan para musuh-musuh untuk merusah pola pikir yang ada di masyarakat. Karya islamic invansion mnisalnya atau satanaic verses karya Salman Rusdie yang menjelek-jelekan Rasullah Muhammad SAW. Dan masih banyak buku-buku meneysatkan yang mempengaruhi jutaan manusia dan perlawanan ini meamng harus di balas dengan buku dan pemikiran.

Buku karya pak Bambang Trim ini sangat cocok bagi da’i yang ingin mengawetkan gagasan sekaligus ilmunya dengna menulis buku. Tidak hanya bagi para kalangan da’i, buku ini juga cocok di baca untuk siapa saja bagi siapapun yang ingin menulis buku. Pembahasannya ringan namun berbobot.

Banyak orang yang minder menulis karena tulisannya kurang puitis dan kurang bagus. Padahal semua itu butuh proses dan dalam buku ini, mitos-mitos seputar menulis akan di tepis habis-habisan. Dari ini kita akan bisa menulis tanpa harus mengandalkan si Moody. Karena jika menunggu mood,sampai kapan kita menulis? Kekuatan azzam atau kemauan yang kuat inilah yang bisa mengatasi wirters block.

Menstimulus ide dengan menginsall pengalaman diri,pengalaman orang klain dan ilmu mungkin salah satu obat untuk penyakit yang bernama writers block ini.

Dengan menginstall pengalaman(banyak jalan-jalan) kita bisa mendapatkan sesuatu yang berbeda dan mungkin juga menemukan inspirasi luar biasa.

dengan menginstalll ilmu(banyak membaca) juga akan menambah wawasan kita. Tapi jangan terpatok membaca buku saja, membaca situasi dan keadaan sekitar juga bisa bahkan membaca apa yang ita lihat juga perlu. Jadi adakalanya kita membaca apa yang tersurat dan tersirat agar komplit. Dan yang terakhir ini sangat penting yakni

menginstall pengalaman orang lain(silaturahim) dengan bersilaturahim ke saudara,teman atau ustad-ustad insya’ Allah kita akan mendapat rezeki. Entah suguhan berupa air minum atau camilan 🙂 tapi kit aharus tahu bahwa rezeki itu bisa berupa apa saja dan bisa saja salah satu rezeki itu adalah “ide”.

Di buku Power full Da’i ini juga memberikan informasi seputar penulis mulai merancang outline sampai membuat surat penawaran naskah atau surat pengantar jika kit aingin mengirimkan naskah kita ke penerbit. Adapun beberapa alamat penerbit yang tercantum di buku mungil yang satu ini. Cukup banyak.Meski buku ini membahas seputar oenulisan buku,tapi buku ini tidak membahas seputar penulisan fiksi.seperti novel,cerpen atau sebagainya yang berbau fiksi.

Seperti kata Ali ra.  “ikatlah ilmu dengan menuliskannya


Iklan

2 thoughts on “The Power of Writing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s