Curhat bareng mas Boim Lebon

Kami sudah tak sabar lagi menunggu penulis yang satu ini. kalau biasanya sering baca karya-karyanya,ah kali ini saya akan melihatnya langsung tanpa perantara :-). dan kesempatan ini memang tidak boleh di lewatkan. dengan perasaaan antusias baik saya maupun teman-teman FLP surabaya lainnya, alhasil mas Boim belum juga datang. tapi alhamdulillah, dari masa penantian tersebut. akhirnya pak Aferu jebolan sastra unair sekaligus komandan FLP suroboyo harus sukarela membacakan cerpen :-). tidak hanya itu, setelah pak aferu,barulah teman-teman membacakan karyanya. nah,kebetulan bu sinta baru datang. ya sekalian shering-shering mengenai penerbitan sebuah buku.

Hmm,mendengarkan penjelasan bunda sinta,ternyata penerbitan agak lama juga. dan beliau memberikan tips yang mudah sekali tap sangat sulit seekali(ah,repot juga 🙂 ) yakni butuh kesabaran dalam menghasilkan suatu karya. ibarat ibu menanti kelahiran sang anak. berbulan-bulan menanti sampai lahirlah generasi harapan. sama halnya dengan sebuah karya. yah.karya memang butuh kesabaran baik pengumuman kelayaka naskah,kaver sampai editing. dari situ kami mengambil hmkah yang luar biasa. agar tidak menjadi penulis-penulis yang menyebalkan(beliau bercerita ternyata ada juga penulis yang menarik naskahnya karena terlalu lama di umumkan) tak lama kemudian mas boimo pun datang. tapi tak lama juga,bunda sinta pamit pulang.
bahkan bu sinta karena rambut saya agak gondrong,ternyata membuatnya hampir tak mengenali saya. begitupula mas faishal dari ITS.
“Oh.ya..ya…eh antum dari mahad umar?”
“Ya”
“Antum kenal daud al insyirah”
“Ya kenal 😉 ”

oke lanjut, mas bom akhirnya mengawali sesi ketika bada dhuhur. setelah perkenalan satu persatu barulah beliau shering. ah,ternyata oragnya lebih lucu dari bukunya hi..hi…;-) pelajaran dari beliau adalah masalah berproses. “saat ini banya korang yang malas berproses” beliau mengatakan itu karena membandingkan peserta seminar menulis ternyata masih kalah banyak dengan audisi Indonesian Idol. seperti biasa,motivasi menulis juga tak ketinggalan. nah,barulah di sesi pertanyaan. kebetulan saya mendapat giliran untuk bertanya. dan alhamdulillah jawaban itu sangat memuaskan saya.

insya’ Allah gini,saya waktu itu menanyakan segmen pasar. yah,pertanyaan ini di landasi kebingungan saya apalagi saat mendapat surat penolakan dari editor vbeberapa tahun silam. eh buat lama-lama malah di jawab “belum bisa di terbitkan” dan itulah yang membuat saya down agak lama dan vakum(padahal baru belajar tuh).

Dan alhamdulillah,jawaban itu membuat saya puas. setelah banyolan yang bertubi-tubi dan motivasi,akhirnya beliau mengilustrasikan sego kucing dan burger.

“Gini mas taufiq, kalau dulu trend nya itu burger dan jika saat ini trendnya sego kucing, apakah burger itu buruk? ” yah,jawaban yang membuat saya bersemangat sekali. di tahun 2010 saya agak grogi berhadapan dengan penerbit tapi alhamdulillah,saya mengobati luka di hati saya (ciee;-) )dengan Imazonation-phantasy poetica. antologi pertama saya bersama komunitas penulis muda indonesia. ah,saya yang ecek-ecek begini ternyata bisa juga bergabung dnegan 8 cerpenis lainnya.

Dan setelah mendapat granat dan misiu dari mas boim. tampaknya saya harus kuat mental .dan target tahun ini memang harus mengisi naskah saya dan menembaknya ke eksekutor. yah,masalah hasil. serahkan pada Allah. yang penting nulis..nulis..nulis… bukankah proses itu adalah madrasah kesuksesan? 😉

hamasah..

7 thoughts on “Curhat bareng mas Boim Lebon

  1. lucu ya sewaktu ditanya, “Antum kenal Daud Al Insyirah?” =D

    seru sekali berkumpul dengan orang2 yang semangat menulis..

    *nisa juga mau ah, bersemangat!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s