Alhamdulillah, Go FLP sidoarjo

Al Jahiz pernah mengutip sebuah syair “ Mereka meninggal dan tersisalah apa-apa yang di kerjakan dan seolah-olah,peninggalan abadi adalah apa yang mereka tulis dengan pena” saya teringat syair ini ketika pak Haikal hira Habibillah mantan ketua FLP jatim ini menyuplai sekaligus mengupgrade ghiroh saya . Sungguh, motivasi beliau cukup menggugah para peserta yang ada di museum mpu tantular.
Peninggalan abadi penulis tak akan mati meski sang penulisnya mungkin sudah tiada. Yah, ini adalah realita yang tak terbantahkan. Kita mengenal imam ghazali karena karya-karyanya. Bahkan ulama lain seperti imam syafi’i misalnya, ilmu yang ia tulis ternyata di butuhkan oleh umat saat ini. Begitupula sebaliknya, ada pula karya-karya yang meneysatkan seperti the satanic verses karya Salman Rusdie yang membuat hati umat islam sakit di tahun 1988. karya karl marx juga melatarbelakangi ide-ide gila yang sempat membantai ribuan orang di beberapa daerah.
Bahkan karya charles darwin yang merupakan seorang pengamat amatir saja bisa di pakai teorinya meski ia tidak menempuh pendidikan formal di bidang biologi. Sungguh lucu, ia menciptakan teori evolusi karena terinspirasi burung Finch yang ada di kepulauan galapagos. Nah.Lho hanya karena burung Finch, si darwin ini rela menyebut dirinya keturunan monyet dan menklaim kalau manusia adalah keturunan monyet. Gila..sungguh edan.
Saya pernah membaca buku, bahkan negara yahudi saja bisa berdiri karena sebuah karya. Malahan yang menghebohkan ini karya fiksi yang judulnya Atneuland dan Der Judestant. Nah,karena karya inilah,si Benjamin se’eb atau kita sering mengenalnya dengan nama theodore herzl ini bisa mempangurhi jutaan umat yahudi untuk mengusir saudara-saudara kita palestina.Tuh kan? Pengaruh tulisan ternyata luar biasa.
Mantan ketua FLP jatim yang lain seperti bunda sinta yudisa misalnya, Alhamdulillah beliau berbagi pengalamannya tentang menulis. Sungguh, begitu gigihnya beliau. Di hari Ahad kemarin,beliau membedah karyanya yang berjudul tahta Awan. dari situ kami para peserta sekaligus panitia juga sangat termotivasi jika menulis minimal dan kalau bisa mempunyai tujuan yang jelas .tidak hanya karena segmen pasar namun juga mampu mengubah peradaban yang lebih baik lagi.
Subhanallah bahkan bisa juga penulis masuk syurga karena ilmu amalan yang tak terhenti-henti meski sudah tiada. Rasullah pernah bersabda jika ada tiga amalan yang tidak akan terputus meski kita meninggal dan salah satunya adalah ilmu yang manfaat.Dengan menulis,kita bisa berbagi manfaat dari manfaat itulah, ada passive income berupa pahala yang mengalir pada diri kita. Yang setiap hari akan menyuplai terus menerus. Di sesi tanya jawab,bunda sinta dan pak Haikal di serbu berbagai pertanyaan, saking banyaknya, akhirnya pertanyaan di seleksi. Wuih,maknyus.
Di acara launching FLP sidoarjo, di meriahkan pula oleh tim nasyid asli sidoarjo yang tidak asing lagi.yah, Nada Islam menyuguhkan beberapa tembang dengan nuansa full acapella. Ada pula bazar buku dari cahaya pustaka. Pak Aferu komandan FLP suroboyo yang juga jebolan sastra unair hadir di acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut telah di resmikan beberapa pengurus FLP sidoarjo. mereka antara lain : RAfif amir(ketua), Wiwik Hafidzoh,’ilma agustin(kaderisasi)ustadzah jamilatun heni(bendahara),Pak Arief(sekretaris) mas taufiq,mas Rio purboyo(Humas)

Antusiasme para peserta juga luar biasa. Mereka sudah menanti-nanti lahirnya organisasi FLP. Seperti motto kota petis ini,”sidoarjo bersih hatinya”. dengan hati yang bersih ,insya Allah akan menghasilkan karya yang berkualitas dan mencerahkan sesuai visi FLP.

One thought on “Alhamdulillah, Go FLP sidoarjo

  1. This specific blog post, “Alhamdulillah,
    Go FLP sidoarjo | Madrasah Kehidupan” was in fact amazing.

    I’m impressing out a duplicate to clearly show my personal pals.
    Thanks for the post-Laurene

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s