Sekilas ramadhan (ku)

Ramadhan mengingatkan saya kepada teman-teman dan karyawan yang ada di beter. sebelumnya saya sempat magang diperusahaan design yang khusus menggambar kapal.. kenapa saya ingat? hmm, saat di acara sambut ramadhan, kebetulan saya n temen-temen nasyid diundang di acara TPQ yang ada di tulangan sidoarjo. subhanallah, di situ saya bertemu salah satu karyawannya. namanya pak Rochmani.orang yang sangat sabar dan murah senyum. sunguh,saya benar-benar tidak menyangka. ah,sudah lama sekali.

Saya ingat saat itu saya selalu di sindir temen-temen karyawan yang lain kalau saya ini benar-benar sangat pendiam. yah, memang begini orangnya :-). saya ingat puisi saya yang saya tulis beberapa minggu setelah masa magang selesai.

Aku terdiam tapi mereka tersenyum
Bukan karena aku lucu atau apa
Tapi perlahan senyumku terukir juga
Semakin lama semakin ikhlas.

Senyum mereka bermakna bagiku
Meski hanya beberapa bulan saja
Dan ….. dipotong sajalah 🙂

(OJT terakhir 20 Nop 2009)

yang disayangkan, saat buka puasa ,saya tidak sempat karena ada acara di rohis. hmm, semoga mereka baik-baik saja. salam kangen buat ust syahdan,ust aziz,ust kaharudin djenod,pak Judhas mara sing sabar ngurus anak yang merepotkan ini,pak fatkur,pak asep,pak rochmani. hmm…siapa lagi ya? ntar saya cek lagi di note saya dulu he…he… alhamdulillah, gambar itu sudah saya dapatkan ^^

hohoho

di tahun berikutnya, saya sudah lulus dan mulaibekerja. wow,saking sibuknya saya tak mampu untuk berkarya. hingga saya memutuskan keluar dari pabrik dan setelah keluar, alhamdulillah di bulan ramadhan saya di beri hadiah oleh Allah berupa karya saya yang di terbitkan dalam bentuk buku antologi. Hmm,setelah imazonation phantasy poetica. ada juga Lovely ramadhan yang berkisah tentang bulan ramadhan. di buku ini saya bercerita pengalaman saya menjadi ninja di sekolah sebelum sahur. he…he…yang jelas bukan maling lho 😉

di ramadhan saat itu saya juga nyambi jadi relawan disebuah lembaga amil zakat. saatitu kebanyakan rekan saya dari unair. ada mas adi,mas…siapa ya lupa aku.afwan mas, terus ukh,isti,ukh farida. kemudian andri dari umsida(ini juga ndak nyangka ternyata ia adalah temen saya saat SMP) fyuhh, tidak begitu melelahkan karena kami hanya standby dan prospek di sekitar. dan ini sangat berbeda sekali dengan sekarang yang saya alami.

si tahun ini, awalnya minder juga karena pengalaman kerja di lapangan sebagai marketing dengan sepeda pancal. tapi yang membuat salut,ukhti-ukhti ada juga yang mancal. mereka adalah akhwat-akhwat yang hebat. dengan sepeda pancal,mereka tetap semangat. teman satu rekan saya selalu geleng-geleng kepala karena kehebatan mereka. semoga setiap kayuh mereka di ridhoi oleh Allah . hamasah mbak-mbak :-)qawwi jiddan masya Allah

di pertengahan ramadhan, prestasi saya sangat mengecewakan. ini sangat jauh dari harapan namun ada yang memotivasi dan alhamdulillah, akhirnya bisa hebat seperti yang lain 🙂 dan saya juga agak kewalahan sampai ada pembeli yang saya kecewakan karena buku-buku ndak sampai(afwan buat mbak sofrotun yang di jateng sana) kemudian menggarap naskah antologi cerpen yang harus selesai bada ramadhan dan alhamdulillah,sekarang proses cetak. jadi yang merasa sudah berpartisipasi sing sabar nggih? 🙂 jadwal nasyid di bulan ramadhan juga padet pastinya 😉 apalagi persiapan sebelum launching FLP sidoarjo. wow..wow..saya hampir tak percaya ternyata sudah saya lewati begitu saja. dan alhmadulillah,launching FLP sidoarjo berjalan sukses mumtaz.

Yang membuat saya berkesan adalah kenangan bersama relawan. hmm,entah kenapa persaaan ini selalu terbit ketika kita berpisah. yah,seolah-olah kita tak ingin berpisah dengan mereka. ada mas ilham,mutadi,hadi dll. ini persis seperti tahun kemarin. kami tak menyangka bisa bertemu di lembaga ini. dari tidak kenal menjadi kenal.

saya ingat motivasi dari salah satu divisi ketika saya mampir di kantor.
“Waalaikumussalam”jawabnya sambil tersnyum.
“bagaimana kabarnya seniman?” seniman?saya sempet bingung tapi lama-lama saya mudeng juga. saat itu prestasi meningkat drastis. kemudian beliau mengatakan.
“adakalanya kita memang butuh imajinasi. yah seperti antum nulis cerpen kan gitu. nah dengan imajinasi kita akan merangkai mimpi-mimpi…….” subhanallah. sebelumnya saya juga sempat meminta saran dari seorang penulis yang buku motivasinya memang menggugah. kebetulan beliau memberi masukan motivasi yang luar biasa.

“Berdo’alah selalu untuk kebaikan…..”

makasih ya. buat mbak..mbak…yang sudah bantu,mas ilham,mutadi,akh hadi. ayo rek kita dirikan komunitas Pemuda ^_^ buat big boss affandi tetep semangat skripsine akh. ndang musykom 😉

hmm…saya jadi berniat ingin mengumpulkan pengalaman dan tulisan temen-temen relawan untuk perbaikan sekaligus evaluasi kedepannya. yah sekalian buat kenang-kenangan buat kita dan kantor he..he..hayuk,.setuju.setuju?

hari ini adalah tanggal 27. kenangan yang tak terlupakan di warung ayam panggang yang nikmat dan maknyus. sambelnyo yang puedes di iringi senyum dan cahaya wajah yang sagat bersinar saking senengnya 😉 di tambah lagi porsi berikutnya he..he. ojo akeh-akeh akh, mbeledak iso-iso 🙂


“Selamat jalan teman,tetaplah berjuang semoga kita bertemu kembali, kenang masa indah kita sebiru hari ini”

BErsama ust.agung, ust daud sulaiman, dkk. bersama relawan n relawati. buat pak kus, fotonya saya minta ya pak ^_^

kenangan ramadhan.

secuil kisah tak terlupakan.

2 thoughts on “Sekilas ramadhan (ku)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s