Lomba baca puisi mahasiswa lughoh

Belum lama saya memposting sekelumit tentang andalusia, kini Andalusia di jadikan tema dalam musabaqoh syi’ir yang di adakan qism nasyath. perlombaan ini di ikuti beberapa peserta baik dari semester persiapan sampai mustawa robi’ . nah, perlombaan ini berlangsung ketika hari senin tanggal 5 desember 2011. ba’da shalat dhuhur, panitia menyiapkan panggung kecil berukuran 1 x 1 m.  gemuruh mahasiswapun mulai terdengar.  panggung kecil itu lumayan tinggi. sekitar satu meter lebih. jadi,siapapun yang melihat pasti tahu bagaimana ekspresi peserta.  dari mustawa tsani, kami mengirim duta kami he..he.. yakni akh.ruliansyah dari Sulawesi (palu) dan akh. halil dari situbondo (jatim) .

sesi pertawa di mulai dari mustawa tsalist. wah, agak gemetar juga mendengar syi’ir bertema andalus ini. suer dah, baru pertama kali meliaht lomba baca puisi dengan bahasa arab. yang lebih ekstrem lagi dari semester persiapan, tak jarang tingkahnya membuat perut kami semakin keras saja. yah, tapi salut. semangat akh 😉

dari mustawa Awwal, akh akbar malah ngulang dua kali . mungkin grogi kali ya. badannya tegap,suaranya lantang,nadanya tinggi tapi tangannya saja yang seperti kena gempa. spontan saja ada yang sedikit tertawa melihatnya. lama kelamaan guncangan itu semakikn hebat. itu terlihat sekali di kertasnya. wah..wah…wah… tapi tak apalah. buat pengalaman aja.

sebenarnya ingin sekali tampil disana tapi kemampuan saya masih belum mumpuni. dua sesi lomba saja belum tak ikti baik karya tulis ‘ilmiyah atau baca puisi. semoga di lomba TTS saya bisa ikut(ya seluruh mahasiswa memang di wajibkan ust nasirudin he..he..)

dari beberapa peserta (10 perwakilan dari tiap-tiap mustawa) terpilihlah yang menjadi juara. dengan bangga, Akh.Ruliansyah dari Palu meraih juara satu (cihuy, ini dari mustawa tsani lho 😉 ) Ayo rek semangat kuliah, yang sakit-sakit semoga cepet sembuh.

Iklan

2 thoughts on “Lomba baca puisi mahasiswa lughoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s