Rumah kecil kami

Suasana sore saat itu tidak seperti biasanya. sebelum maghrib, celoteh anak-anak menghiasi ruangan kecil itu. yah, memang ada sesuatu yang baru di desa kedungturi RT 23. banyak juga lho orang yang heran melihat aktifitas yang ada di sana. terlihat sepi dan tidak berjejal barang-barang sih . yang ada hanya rak kecil ,kardus yang isinya buku dagangan kami dan mading untuk informasi berita,deadline dan memasang karya adik-adik ,tetangga yang ingin berkontribusi di dunia literasi (ciee) .

komunitas hamsah sebelumnya menggunakan nama zona ilmu generasi islam atau di kenal dengan zigi dan forum silaturahim rohis SMA sidoarjo adalah salah satu program kami  tapi karena para anggotanya sibuk akhirnya vakum dan di pertengahan tahun 2011 mencoba beraksi lain dengan nama hamasah. kalau di lihat orang-orangnya memang wajah pemain lama. anggotanya dipertemukan di redaksi lepas atau redaksi independent sekola pertama di tahun 2009 lalu. dengan “semangat” yang luar biasa. sebelas orang yang tergabung di organisasi saat itu ternyata mampu menerbitkan majalah sekolah yang sebelumnya vacum bebeerapa tahun atau tepatnya sebelas tahun (11 thn)

sebagaimana yang dikatakan ketum di acara pembukaaan kecil-kecilan hari senin kemarin, hamasah adalah komunitas pemuda yang mengambil jalur kesenian dan budaya. seperti seni rupa,seni musik,sastra,thaeater dan lain-lain. organisasi pemuda islam tidak sedikit di daerah sidoarjo lho tapi yang peduli dengan seni dan budaya tidak banyak. dengan di bentuknya hamasah,semoga bisa memberikan semangat positif dikalangan pemuda dan sukses mengemban misi profetik.

saat ini,hamasah menyiapkan proyek film indie yang magak beberapa bulan. maklum, bintang filmnya sibuk semua. 😉 matur nuwun buat temen-temen yang hadir. nada islam, kandar,imron,Abu,misbah,akh.budiman,wahyu, dan yang berhalangan hadir akh.rijal (moga cepet sembuh dek) akh hadi( wah,piye toh lali. ndak apalah, semoga bulan ini anaknya bisa lahir dengan selamat ) dan semua yang pernah berkontribusi baik ide,karya dan support. mujahidpress, pena santri, stemped 2 nd generation ,yakin,rosa,nurica,windra, naang,davit,redaksi meap : aris,fajar, musyafa’ (moga sukses wisudanya)penulis pede, aununjannah,mas daudinsyirah,mbak nis penulis scsh, (ini kita masih pakai zigi)halimatunsyakdiah,nindy,endah,fikri,mus’id,nasyid senapan brothers,nada islam dll.

7 thoughts on “Rumah kecil kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s