buku tebal 60 hal seharga Rp 500.000 / eks

judul ini bukan rekayasa lo. suer. beberapa hari yang lalu,saat dosen mengajar. hape saya berbunyi. karena penasaran,saya intip sms. “akhi.buku kristologi dan kosmologi satu eks dibeli 500.000 Alhamdulillah :-)sungguh tak terbayangkan . apa iya. subhanallah. buku terbitan Dar-insyirah yang terbit belum sampai satu minggu tenyata ada yang mau membayar sebesar 500.000 . tidak tebal memang. hanya 60 halaman. namun itu adalah buku yang memuat saya agak sedikit stress saat pengeditan. hmm,buku model seperti memang butuh kejelian. sesnsifitas juga. alhamdulillah, tepat satu bulan penggarapan akhirnya selesai dan dicetak.

Dua hari usai cetak, mas zein el arham mampir kerumah. meski hujan mengguyur, seperti biasanya, selalu saja nyasar. kasus ini juga terjadi pada beberapa korban seperti teman-teman dari STIS surabaya ,unesa atau fkm unair bulan februari kemarin tapi ini lebih parah. mas zein datang sambil pakai jas hujan. beuh, semangatnyo. akhirnya ketemulah gubug kecil he..he..

Perbincangan kami tak lama. alhamdulillah buku selesai tepat waktu. buku kristologi ini memang tidak diedarkan secara umum. isinya memang mantap. buku yang ringan tipis namun besar dan berat bahasannya. ilmiah pula yang lebih mengasyikan lagi buku itu adalah hasil debat baik dari penulis atau pengalaman menghadapi seorang pendeta. seru kan?

untuk isinya tidak kita bahas disini. menimbang yang terlalu sensitif, kapan-kapan sajalah saya resensi buku tersebut. tapi kali ini kita bicara sedikit mengenai proses. yah, beberapa minggu yang lalu , mas zein bercerita bahwa ia menulis lewat Handphone lho. bayangkan saja dari situlah ia memiliki karya eternal autumn kumpulan cerpen yang diterbitkan di leutika prio. “Kalau tidak dipaksa ya tidak mungkin jadi tulisan” wah sungguh salut. jadi tidak ada alasan sibuk untuk menulis. sama seperti bu nenny makmun yang karyanya juga banyak. ketika saya SMS beliau untuk minta tipsnya agar bisa menulis lebih produktif ,beliau menjawab bahwa disetiap saat ia  mengambil sela untuk menulis.bahkan mau makan saja didepan komputer. semangatnya luar biasa.

Oh,ya kembali lagi ke harga 500.000 , memang benarkah?ataukah hanya bohongan? tentu saja  tidak. seperti di awal tadi, harga itu memang nyata. buku tebal 60 halaman harga yang begitu fantastis. awalnya saya berpikir buku mahal itu tebal eh ternyata tidak. jika dihitung secara matematis mungkin banyak yang tidak percaya. tapi saya menyaksikan sendiri. bagaiamana tidak saya percaya,toh saya juga turut menikmati proses persalinan buku kang zein ini.

saat saya beritahukan ketua flp sidoarjo, agak heran juga tapi memang benar adanya. yah harga buku memang bervariasi. tapi melihat kesungguhan penulisnya, insya  Allah materi akan mengikuti manakala diniatkan untuk ibadah. kalau untuk Allah dan rasulnya, dunia akan mengikuti. buku ini dicetak terbatas dan tak dijual secara umum. jika antum ingin membaca, bisa hubungi mas Zei el arham (akun fesbuk) atau bisa sms ke saya di 085633520180 . apa harganya 500.000? he…he…tergantung kalau mau beli satu juta juga tak apa. 😉 mungkin bisa tanya sendiri kepenulisnya. saya hanya fasilitator.

Judul : catatan kecilku tentang kristologi dan kosmologi

Penulis : Zein El Arham

Penyunting : Akh Taufiq

Cover dan isi : Akh Taufiq

Penerbit : Dar-insyirah

– sekelumit tentang buku mas zein el arham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s