Alhamdulillah, buku pertama

 Judul : Kutemukan Cinta dijalan ini

 Penulis: Akh Taufiq

Tebal : 60 hal

Penerbit : Darul insyirah

ISBN : 978-602-98938-5-4

Cetakan pertama : April 2012

Beberapa minggu yang lalu ada seorang  yang sms untuk ngisi nasyid di acara kajian remaja. jika biasanya dorprize acara adalah buku. mungkin ini adalah kesempatan untuk saya.tanpa pikir panjang saya menjanjikan nyumbang buku karya sendiri. yah kalau tidak dipaksa memang tidak selesai-selesai. jujur saja,hampir setahun saya tunda naskah ini dan Alhamdulillah dua minggu revisi akhirnya selesai juga. dengan proses penjilidan satu hari he..he.. sebelum acara, buku kemudian saya bungkusi dengan plastik dan dipanasi dan Alhamdulillah akhirnya selesai juga.

 Mungkin ini perrtama kali saya menulis buku sendiri. bahkan nerbitkan sendiri.ngelayout sendiri desain cover sendiri .yah maklum saja, itu karena minim dana.tapi saya bersyukur karena bisa terbit. dan tujuh eks akhirnya dibuat doorprize di acara tersebut.

Tidak sampai disini saja. menerbitkan buku tentu tidak hanya sebatas meenerbitkan kemudian tak ada suara. semenjak saya memilikikantor sendri atau lebih tepatnya disebut gubuk kali ya 😉 . ayah yang biasanya jarang baca akhirnya mampir-mampir dan mendapati buku saya yang keleleran.  itu pas saya lgi keluar dan sewaktu saya kembali,eh ndak nyangka ternyata ayah membaca.haduh, kalau karya saya dibaca teman-teman atau yang lain sih mungkin biasa tapi agak menyeramkan jika dibaca ayah.

setelah dikritik EYD dan beberapa salah ketik,barulah isi yang dikritik. sejak SMK, saya memang agak kurang sependapat dengan jalan pemikiran beliau. itu hanya sub bab yang di kritik. hampir sejam saya membela mati-matan yang saya tulis.  Intinya membahas islam KTP yang saya tulis di bab pertama.

 tapi ada juga yang menanggapi karya saya dengan santun.ada jua yang berlebihan. mendapat pujian,cacian dan kritikan memang wajar. kata ust saya. “ilmu itu hidupjika dibicarakan” . kalau karya lahir begtu saja tanpa adaperhatian, tampaknya kurang begitu wah. mendapat perhatian bukan berarti karya kita beredar luas. mungkinmulai dari yang terkecil. kalau ingin menguji ide kita.tulisa saja dalamsatu buku kemudian uji ke orang-orang terdeekat kita.dari situ pasti ada masukan-masukan dan insya Allah lebih hidup.

 Tujuan saya menulis buku ini memang untuk adik-adik SMA.khususnya adik-adik saya di STM. dan saya rencananya saya bedah setiap pertemuan. setidaknya untuk selingan dari materi yang sudah ditetapkan para atasan. tebalnya memang tipis. namun beragam rasa saya rasakan dalam prose melelahkan ini.

Iklan

5 thoughts on “Alhamdulillah, buku pertama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s