tentang film,sinetron dll.

selain sibuk meneyelesaikan beberapa tugas,saya berencana membuat film pendek. Sebenarnya sudah. Namun karena ada beberapa kendala mengenai aktor, film pendeknya ta sempat di produksi. Nah mumpung ada waktu senggang,saya keluyuran untuk mencari ide.

Salah satunya mampir di rumah teman saya yang hobinya nyanyi. Meski laki-laki, ia sangat suka hal-hal berbau korea.

Mulai lagu boyband,saundtrack,bahan ia juga mempelajari tulisan hangeul. Waduh..ia juga suka dramannya, secara tak sengaja ia menunjukan drama korea terbaru. Judulnya ‘rooftop prince” isinya memang keren dan enar-benar menyihir saya. Aktingnya benar-benar luar biasa. Meski saya buan penggemar drama korea,yang membuat salut episodenya tidak banyak ceritanya juga jelas.

Yah maklum kalau di banding drama indonesia yang kejar tayang dan semakin tidak jelas alurnya. Dirumah juga demkian, ibu juga suka sekali menonton drama negeri ginseng ini. Mengenai tema, drama negeri sana memang sederhana. Tidak terlalu muluk. Bahkan di ambil dari kehidupan sehari-hari tap i diracik sempurna. Seperti drama baker king (Kim tak-goo) yang temanya tentang roti , success story of a bright girl dll.

diantara film-film asia saya lebih suka Trilogi condor heroes yang diangkat dari novelnya. meski tidak sedetil novelnya tapi lumayan. muali dari yang di perankan andy lau,felix wong,tony leung sampai yang vers i terbaru.  Hmm, tapi sebenarnya indonesia juga tidak kalah.

Banyak karya-karya yang menginspirasi. Novel di indonesia juga bagus-bagus. Kenapa tidak diangkat di film atau drama? Mungkin tidak banyak kali ya. Karena persaingan di industri televisi memang begitu. Saya pernah berdiskusi dengan adik saya yang baru pulang dari kerja. Yang kebetulan adik saya yang masih TK saat itu melihat tayangan yang aneh dan nyeleneh semisal pergi kerumah dengan naga,elang dan sebangsanya atau hal-hal imanjinasi lainnya tapi tidak di imbangi dengan spesial efek yang memadai. Yah bolehlah disebut mengenaskan.

Cerita tentang fantasi juga tak apa. Tapi jika di imbangi spesial efek yang mendukung juga keren. Seperti chronicles narnia,harry potter dsb ;-). Adik saya berkomentar begini,

“Halah,orang indonesia itu mikir bagaimana produksi film itu rendah tapi inginnya untung banyak. ‘ yah mungkin ini terjadi di sinetron kita. Yang tidak jelas dan temanya juga tidak sip. Tentang pacaran,selingkuh,warisan dll. tidak semuanya lho.

Hmm,lagi-lagi banyak sekali kritik untuk dunia persinetronan tanah air. Tapi tida semuanya, saya suka sinetron juga. Bahan sinetron ini lebih keren di banding drama korea. Yah,sinetronnya bang haji dedy mizwar 🙂

hanya uneg-uneg. *

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s