50 ribu diganti 8 juta lebih

mungkin kita pernah dengar orang sedekah satu juta di balas satu milyar atau kisah yang lain.  masuk akal kah? mungkin saja iya,mungkin saja tidak. tapi sebenarnya tidak ada yang tidak masuk akal. karena kadang sesuatu yang kita anggap pasti,eh malah tidak pasti.

salah satu contoh seperti orang Haji. orang kaya sekalipun punya duit banyak,toh banyak juga yang belum haji dan tidak jarang,orang miskin bisa juga berangkat haji. tidak ada yang tidak mungkin kan? Nah,kali ini saya ceritakan pengalaman saya. sebenarnya ini terinspirasi dari sahabat yang ngaji tiap pekannya. saat sesi santai,ada yang menuturkan kalau manfaat sedekah memang luar biasa. kebetulan materi saat itu adalah sedekah.

saya juga kaget karena ada yang mengatakan bahwa balasan Allah memang nyata. “Ah,masa’ iya.” terlintas ada keraguan dalm diri saya. kebetulan saat itu saya bener-bener G4lau karena tidak punya duit 😉 . duit dari mana? dari langit?

tapi di waktu yang lain,saat ada kesempatan memilki duit,saya sisihkan lembaran yang barusan saya ambil di ATM dan saya kasihkan ke pengemis di depan minimarket. orang itu kaget dan mengatakan. “Allah..” dengan mata berbinar. saya pun masuk ke minimarket untuk beli apa-apa yang saya butuhkan. apesnya, mesin ATM nya rusak. untung aja bawa uang cash.

“ATM mandiri bisa mbak?”

“Waduh mas ndak bisa.” aneh biasanya bisa lho. tapi anehnya tidak bisa untuk hari itu. eman juga. biasanya saya menghabiskan saldo rekening di minimarket. lumayan meski 20 ribu. kalaupun tidak bisa diambil di ATM,bisa di ambil diminimarket dalam bentuk barang seperti minyak,beras atu cokelat he..he.. tak lama kemudian,pengemis yang diluar minimarket tadi tidak a. ah,mungkin sudah pulang. pikirku.

dari situ saya merasakan perubahnnya. hmm, saya di telpon dan disuruh ke kantor kaprodi jurusan dan di suruh baca kitab kuning. saya lulusan STM tapi lumayanlah sedikit-dikit bisa bahas arab dan alhamdulillah lulus. yaiyalah kan paginya dimahad umar 🙂

“besok senin mulai kuliah.” sejak saat itu saya bebas biaya sampai S1. wow. dan sejak saat itu saya mungkin jarng update blog he..he.. karena kuliahnya sudah ndoble. dari situ saya yakin sedekah itu ada balasannya. wallahua’lam siapa pengemis yang saya temui dan Wallhaua’lam bagaimana Allah membalasnya. entah sadar atau tidak, Allah pasti membalas baik materi atau immateri. kalupun tidak di dunia mungkin di akhirat. jadi optimis sajalah.

Oke?

*berbagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s