Nasib uang kertas

jenis-uang-kertasBeberapa minggu yang lalu mungkin merupakan suatu pelajaran baru bagi saya. tepatnya saat ambil uang di ATM dan salah satu uangnya ada yang robek. parah juga. namun saya tetap optimis sajalah. mungkin uang tersebut bisa digunakan.

namun kenyataannya, ketika saya mampir disebuah rumah makan masakan padang, saya diomeli gara-gara uangnya robek. awalnya saya bingung orang itu bicara apa. namun setelah saya melepas earphone barulah tahu kalau orang itu marah 😉 intinya minta ganti uang lain.

perut yang tadinya kenyang tiba-tiba terasa lapar gara-gara kepikiran orang tadi. hmm,memang uang biru ini tidka laku ya? ah,daripada ribet saya pulang kerumah dan memperbaikinya serapi mungkin. dan Alhamdulillah setelah di lem, uang itu bisa digunakan. entah apa jadinya bila uang tersebut tidak hanya sobek. kalau kecemplung di aspal mungkin sudah tidak berlaku kali ya.

dari kejadian tersebut saya teringat saat kecil dulu berpikir mengenai uang kertas. bagaimana bisa uang kertas bisa membeli rumah,mobil,buku dan lain-lain? apakah ada emasnya? atau yang lain?. saya cukup resah dan alhamdulillah, setelah cari tahu, oh ternyata uang yang kita pegang saat ini memang asli kertas. hehehe.

 jaman dulu nih Rp 10 itu setara dengan 5 gram emas. itu tahun 46 . nah kalau sekarang, 5 gram emas harganya sudah 2 juta lebih. beuh..mahalnyo. maka dari itu banyak oerang yang menginvestasikan ke bentuk emas. yah, in imemang paling aman. lebih aman lagi ke dinar. atau kalau yang belum punya uang banyak ke dirham juga tak masalah.Sticker

saat ini harga dinar dua jutaan lebih. kalau Dirham, saat itu saya beli harganya enam puluh ribuan. sekarang sih kabarnya sudah 70 ribu/dirhamnya. Nah, adapun kelebihan jika kita beralih ke dinar-dirham. yang jelas  anti inflasi. ini sangat jelas sekali. coba bandingkan dengan rupiah. uang saku saya saat SD dulu Rp 100. itu bisa beli 3-4 jenis jajanan. nah sekarang uang 100 saja beli permen kadang tidak boleh. he..he.. tahun 50 an, uang satu juta bisa beli rumah. nah tahun 2012, mungkin hanya bisa beli Blek berri . yuk beralih ke dirham and dinar. 😉

Iklan

6 thoughts on “Nasib uang kertas

  1. Untuk trik membeli emas untuk investasi sederhana sekali yaitu membeli pada saat ada uang dan menjualnya saat kita butuh. Tetapi kalau kita ingin berspkeluasi di emas sebaiknya dihindari karena selesih harga jual-beli untuk emas pada hari yang sama sebesar 4 %, sehingga kalau dalam waktu dekat dipastikan kita akan rugi, makanya kalau berinvestasi emas sangat tidak disarankan untuk spekulasi. Tetapi perlu diingat bahwa secara jangka panjang emas lebih menguntungkan karena emas sudah terbukti lebih dari 1400 tahun tahan terhadap inflasi bisa dibuktikan saat ini juga dan Insya Allah sampai kapan pun harga 1 Dinar mampu untuk membeli 1 ekor kambing kualitas super untuk saat ini dan saat yang akan datang. Sehingga jangan khawatir bila dalam jangka panjang emas turun sekalipun tetapi daya beli kita tidak akan turun, sehingga emas bisa dipastikan mampu menjaga daya beli kita hari ini dan masa yang akan datang.

  2. Quote:Original Posted By Lingpool ► udah terlanjur dielektronikkan mata uangnya. ada paypai, LR, acuan mata uangnya jadi tak jelas lagi.. KOREA LENGKAP kalau kertas bisa di electronikan, mengapa emas tidak.

  3. Kebanyakan dari kita menabung uangnya dulu lalu setelah terkumpul baru dibelikan emas. Tapi ini bukan cara yang tepat karena (1) harga emas naik terus (2) godaan konsumtif untuk menggunakan uang tabungan. Dari sini munculah konsep mencicil emas, agar dengan modal terbataspun kita sudah bisa memulai berinvestasi emas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s